12.28

Greg Popovich Latih Tim Barat


NEW YORK--MICOM: Pemilihan pelatih untuk gelaran NBA All Star baru akan berlangung 6 Februari mendatang. Namun pelatih San Antonio Spurs, Greg Popovich sudah dipastikan akan menjadi pelatih untuk tim wilayah Barat. Catatan bagusnya musim ini bersama Spurs membuat Popovich tidak bisa terkejar lagi oleh pelatih Los Angeles Lakers Phil Jackson.

Hingga pertengahan musim Popovich berhasil membawa Spurs menjadi tim terbaik NBA dengan rekor menang kalah 38-7. Raihan ini mengungguli catatan milik juara bertahan Lakers yang berada di urutan kedua wilayah Barat dengan rekor menang kalah 32-13. Dengan catatan ini sulit bagi Phil Jackson mengejar raihan Popovich hingga 6 Februari mendatang. Sehingga meski belum diumumkan NBA, Popovich secara aklamasi telah terpilih sebagai pelatih tim Barat.

Bagi Popovich, terpilihnya ia menjadi pelatih Barat musim ini merupakan untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya pada All Star 2005, pelatih yang membawa Spurs meraih empat gelar NBA ini juga terpilih sebagai pelatih Barat, namun sayang kala itu ia gagal membawa Tim Barat menang setelah takluk dari Tim Timur dengan skor 115-125.

Bila di Barat sudah jelas siapa yang akan melatih, maka untuk tim Timur masih sulit diprediksi. Ketatnya persaingan di tiga besar membuat pelatih Boston Celtics, Miami Heat dan Chicago Bulls masih berpeluang menjadi pelatih Barat. Jika kedudukan klasemen wilayah Timur tidak berubah hingga 6 Februari maka tim Timur dipastikan akan dilatih oleh pelatih Celtics Doc Rivers. Celtics saat ini memimpin klasemen wilayah Timur dengan rekor menang kalah 33-10.

Untuk NBA All Star 2011 sendiri akan digelar di Staples Center, markas LAkers dan Clippers pada 18-19 Februari. Laga para bintang ini terlebih dahulu dimulai dengan aksi-aksi para pemain rookie dan juga kompetisi Slam Dunk dan juga Three Point pada tanggal 18

You Might Also Like

0 komentar