Maskot FIBA World Cup 2014

15.09

   Seperti wajarnya berbagai kejuaraan lain Piala Dunia FIBA kali ini juga menggunakan maskot sebagai penambah daya tarik masyarakat terhadap kompetisi. Namun berbeda dengan empat tahun yang lalu kali ini FIBA menetapkan dua maskot sekaligus sebagai maskot Piala Dunia.
   Kedua maskot tersebut ialah OLE dan HOP, Sepasang tangan yang merupakan wujud penghidupan logo Piala Dunia 2014. OLE merupakan tangan kiri berwarna merah dan kuning, sementara HOP adalah tangan kanan berwarna bitu kuning.


Dari situs resmi FIBA, khususnya halaman maskot terdapat kutipan yang menggambarkan kepribadian dari OLE dan HOP,

OLE : "Sejak kecil aku ingin menjadi pemain bola basket, keahlian lain yang ku miliki adalah menari. Aku suka lompatan spektakuler yang membuat pemain basket terlihat terbang, Dan aku suka atraksi akrobatik dengan sentuhan seni".

HOP : "Slam dunk stratosfir ku adalah cerminan dari sifat sportifitas ku. Aku mengagumi penari untuk kelincahan dan kemampuan estetika mereka. Aku cinta kecepatan dan atmosfer pertandingan, itu adalah sumber motivasiku bermain basket".

   Sebagai penikmat basket sebenarnya saya sedikit kecewa atas pemilihan keduannya sebagai maskot Piala Dunia oleh FIBA. Menurut penilaian saya keduanya terlalu simple dan kurang menarik untuk event sekelas Piala Dunia. Warnanya pun kurang menarik dan terlalu polos. Jika dibangdingkan dengan Bascat (Maskot 2010) OLE dan HOP bisa di bilang kalah jauh. Sehingga kesimpulannya maskot Piala Dunia tahun ini kurang baik.
   Tapi itu hanya penilaian saya pribadi. Tiap orang punya pendapat yang berbeda. Mungkin anda punya pendapat sendiri ? (HZ)

You Might Also Like

0 komentar