Blake Griffin : 2011 NBA Rookie Of The Year

11.52

Blake Griffin Kandidat Terkuat Rookie of the Year
LOS ANGELES--MICOM: Forward Los Angeles Clippers Blake Griffin akan dinobatkan sebagai Rookie of the Year pada Kamis (5/5). Hal itu diungkapkan seorang sumber NBA, Rabu (4/5).

Keberhasilan Griffin meraih penghargaan tersebut tidak aneh mengingat penampilan gemilangnya sepanjang musim ini. Pemain pilihan pertama dalam draft 2009 itu memimpin seluruh statistik dari rookie NBA lain baik dalam poin maupun rebound. Griffin baru bermain di musim 2010/11 setelah pada musim sebelumnya absen akibat cedera tepurung lutut.

Griffin mencetak 22,5 poin, 12,1 rebounds, dan 3,8 assists dan bermain di seluruh 82 pertandingan Clippers. Griffin juga sukses menorehkan reputasi sebagai salah satu dunker palung ditakuti di NBA setelah alley-oop slam dan dunk satu tangannya tampil dalam berbagai highlight NBA setiap malamnya.

Power forward yang memiliki tinggi badan 2,08 meter itu juga terpilih untuk tampil dalam ajang NBA All-Star. Dia menjadi rookie All-Star pertama dalam kurun delapan tahun terakhir. Di ajang NBA All-Star tersebut, alumni University of Oklahoma itu juga menjadi juara slam dunk kontes.

Sepanjang musim ini, Griffin sukses terpilih sebagai rookie of the month Wilayah Barat sebanyak enam kali atau menyamai rekor yang dibuat Chris Paul saat memperkuat New Orleans Hornets pada musim 2005/06.

Jika meraih gelar Rookie of the Year maka Griffin akan menjadi pemain Clippers pertama yang meraih gelar tersebut sejak klub itu hijrah ke Los Angeles pada 1984. Terry Cummings meraih penghargaan tersebut pada musim 1982/83 bersama San Diego Clippers sementara Adrian Dantley, Bob McAdoo, dan Ernie DiGregorio meraih gelar tersebut bersama Buffalo Braves yang kemudian hijrah ke San Diego pada 1978. (AP/OL-13)

You Might Also Like

0 komentar