Derrick Rose: 2011 NBA MVP

11.19

CHICAGO, KOMPAS.comGuard Chicago Bulls, Derrick Rose, meraih gelar pemain terbaik (MVP) NBA. Namun, pergelangan kakinya terkilir saat Bulls dikalahkan Hawks.

Cedera itu dialami Rose setelah ia terjatuh di atas kaki pemain Jamal Crawford dan mengalami kaki terkilir. Ia kemudian terguling dan harus dipapah keluar lapangan. Dalam game pertama play offkedua NBA tersebut, Bulls kalah 94-96."Saya tidak mengetahui persis yang terjadi. Saya hanya berusaha merebut bola, tetapi kaki ini kemudian terkilir," kata Rose. Ia berharap akan segera menjalani pemindaian dan sekaligus pemeriksaan MRI.

Hal ini merupakan antiklimaks buat Rose yang hari itu diumumkan sebagai pemain terbaik NBA (MVP) tahun ini. Ia menjadi pemain Bulls pertama yang meraih gelar tersebut setelah era megabintang NBA, Michael Jordan.

Rose dianggap mampu membawa Bulls ke puncak prestasi mereka setelah terakhir kali diraih pada 1998. Terdaftar sebagai draf pada 2008, Rose mencatat poin rata-rata 24 per game, 7,7 rebound, dan 4.1 assist.

You Might Also Like

0 komentar