Phil Jackson kembali ke NBA

08.06

   New York - New York Knicks secara resmi mengangkat Phil Jackson sebagai presiden baru. Orang dengan gelar terbanyak di NBA itu kini memiliki kewenangan penuh. Phil secara resmi diperkenalkan sebagai presiden New York Knicks pada Kamis malam (18/3/14) waktu setempat.
   “Tak ada tempat yang lebih baik daripada Kota New York,” kata Jackson seperti dikutip dari ESPN.
  “Saya tak melihat ada peluang yang lebih besar daripada yang sudah saya dapatkan, tiga kota terbesar dan tiga franchise terbesar di Chicago, Los Angeles dan kini kembali ke tempat di mana saya memulainya. Rasanya luar biasa,” pria berusia 68 tahun itu menambahkan.
   Total Phil telah merebut 13 cincin juara NBA. 11 diantaranya sebagai pelatih, enam bersama Michael Jordan di Chicago Bulls dan lima bersama Kobe Bryant di Los Angeles Lakers. dua cincin lainnya ia raih sebagai pemain bersama Knicks.
   Jackson menandatangani kontrak sebagai presiden Knicks dengan jangka waktu lima tahun. Ia tak bersedia mengungkapkan nilainya namun menurut kabar yang beredar, Jackson mengantongi 12 juta Dolar AS atau sekitar 132,5 miliar Rupiah per tahun. Jackson dan manajer umum Steve Mills akan mempertanggungjawabkan pekerjaannya langsung kepada sang pemilik, James Dolan. Keduanya mendapat kewenangan untuk mengatur urusan tim.
   “Saya sama sekali tak bisa disebut ahli dalam bola basket. Saya adalah seorang fan, tetapi keahlian saya adalah mengurusi perusahaan dan bisnis baru. Jadi saya rasa akan keluar dari kemampuan saya saat kita bicara soal teknis tim,” kata Dolan.
 
“Saya senang sekarang kami punya tim yang terdiri dari Phil dan Steve untuk mengurusi itu, dan pekerjaan keseluruhan saya adalah mendukung mereka untuk memenangi kejuaraan. Phil Jackson berwenang penuh atas semua keputusan yang menyangkut teknis tim,” ia menegaskan.

You Might Also Like

0 komentar