Jumpa Maverick Di Semifinal, Lakers Pede

12.43

RMOL. Juara bertahan LA Lakers ak­hirnya bangkit setelah di­re­potkan di awal-awal babak pertama playoff NBA Wilayah Barat. Tim besu­tan Phil Jackson itu memastikan tempat ke semifinal setelah ung­gul 4-2 atas New Orleans Hornet di partai keenam.

Di laga Jumat kemarin, Lakers me­nang 98-80 atas Hornets. Di semifinal, Lakers akan berha­dapan dengan Dallas Maverick yang melaju setelah me­nying­kirkan Protland Trail Bla­zers dengan kemenangan 4-2.

“Kami sangat baik dalam melakukan penyesuaian diri dan belajar dari pengalaman,” kata Bryant seusai pertandingan.

Pada pertandingan sebelum­nya, Lakers dibuat repot oleh Hor­net, bahkan sempat terting­gal 1-2. Kemudian dipartai ke­empat, Lakers berhasil menya­makan kedudukan 2-2. Semen­tara, pada dua laga akhir, Lakers benar-benar bisa menunjukkan kelasnya sebagai tim kuat, me­reka sukses membukukan keme­nangan dengan selisih dua angka di kedua pertandingan itu seka­ligus memastikan diri lolos ke semifinal wilayah.

Kunci kemenangan Lakers ka­li ini bukan sekadar dari sum­ba­ngan 24 angka Kobe Bryant. An­drew Bynum bisa melakukan tu­gas dengan baik di bawah ring dan memberikan delapan offen­si­ve rebound.

Hal itu diakui oleh pelatih Hor­­­nets Monty Williams. “Kamu ti­dak akan menyadarinya saat ka­mu berhadapan dengannya di da­lam pertandingan. Saya rasa di­alah penentu kemenangan di seri (pertama) ini,” kata Monty.

Di tempat terpisah, Dallas Ma­vericks lolos ke semifinal se­telah mengalahkan Protland Trail Bla­zers 103-96 atau unggul 4-2. Se­dangkan semifinal lainnya sudah diisi oleh Oklahoma City Thun­der. Tim ini masih menan­tikan hasil pertarungan antara San Antonio Spurs dengan Mem­­phis Grizzlies.

Untuk Wilayah Timur, Atlanta Hawks benar-benar bisa memba­laskan dendam mereka atas ke­tidakmujuran yang dialami tahun lalu. Hawks memenangkan ba­bak pertama playoff wilayah Ti­mur dengan keunggulan 4-2 atas Orlando Magic dan berhak lolos ke babak semifinal.

Joe Johson, yang menyum­bang­kan 23 angka, membawa Hawks pada kemenangan 84-81 atas Magic di laga keenam. Ta­hun lalu, menghadapi tim yang sama, Hawks langsung dibung­kam dalam empat laga berturut-turut oleh Magic.

Bermain di kandang sendiri, Hawks mengawali pertandingan de­ngan baik. Unggul 23-18 di ku­arter pertama, Hawks terus memimpin 62-55 di kuerter ke­tiga dan meredam Hawks 84-81 di akhir lomba.

“Merupakan sebuah pembala­san yang luar biasa karena kami bertemu tim yang sama” kata Ja­mal Crawford yang menjadi pe­nentu kemenangan Hawks lewat dua lemparan bebasnya.

Hasil ini semakin mendekat­kan Hawks pada final wilayah. Namun, lawan yang dihadapi di semifinal tidak akan mudah di­taklukkan yaitu tim unggulan ter­atas Chicago Bulls.

You Might Also Like

0 komentar