Rubio Gabung Timberwolves

22.42

BARCELONA--MICOM: Ricky Rubio akhirnya bergabung dengan NBA setelah memastikan musim depan akan tampil bersama Minnesota Timberwolves.

Guard Spanyol berusia 20 tahun itu mengakhisir spekulasi selama dua tahun, Sabtu (18/6) dengan mengatakan, "Saya akhirnya memutuskan untuk memulai petualangan saya di NBA. Ini adalah mimpi saya dan saya ingi mewujudkannya."

Timberwolves memilih Rubio para urutan kelima draft 2009. Namun, klausa senilai US$6 juta (sekitar Rp51,6 miliar) di klub pertamanya di Spanyol Joventut membuat dia bertahan di Spanyol.

"Saya sudah percaya sejak kami memilihnya bahwa dia akan memulai karier NBA-nya bersama kami," ujar Presiden Timberwolves David Kahn.

Sejak memulai debutnya bersama Joventut di usia 14 tahun, Rubio telah memenangkan beberapa gelar di Eropa. Dia juga mengantarkan timnas Spanyol ke final Olimpiade 2008 sebelum akhirnya dikalahkan Amerika Serikat.

You Might Also Like

0 komentar