Shaq The Diesel Pensiun

10.56

BOSTON– Shaquille ‘Shaq’ O’Neal memutuskan pensiun dari dunia basket NBA. Keputusan itu membuat NBA kembali kehilangan pemain bintang di pengujung musim ini.

Keputusan Shaq meninggalkan Boston Celtics sangat mengejutkan,apalagi pengumuman pensiun center berusia 39 tahun ini dibuatnya melalui jejaring sosial Twitter.Situasi itu jelas mengundang pertanyaan besar tentang kebenaran berita tersebut. Namun,Shaq membenarkan dirinya sudah meninggalkan Celtics,tim yang dibelanya selama satu musim ini.”Saya memutuskan pensiun dan saya ucapkan terima kasih kepada semuanya.

Sekarang saat tepat untuk berpisah setelah melalui kebersamaan selama 19 tahun,”kata Shaq dikutip yahoo.sports. Sayang,belum dijelaskan alasan Shaq enggan meramaikan kompetisi basket terbaik di Amerika Serikat (AS) itu musim depan.Disinyalir rentannya cedera lutut membuat Shaq memutuskan pensiun. Shaq memang kerap berada di bangku cadangan Celtics.

Bahkan,mantan center Miami Heat itu hanya tampil 37 laga musim ini.Belum adanya perubahan kesembuhan plus stagnan di bangku cadangan kemungkinan menjadi alasan kuat Shaq meninggalkan TD Garden. Komisaris NBA David Stern kaget mendengar kabar tersebut.Dia tak menyangka Shaq meninggalkan kompetisi yang telah membesarkan namanya.Tapi, Stern tak dapat berbuat banyak jika keputusan itu merupakan kehendak Shaq.

Stern hanya kehilangan figur brilian yang sudah menghabiskan waktu selama 19 tahun di dunia basket NBA.”Siapa tak mengenal Shaq.Dia adalah raksasa yang memiliki senyum manis.Dia sukses menjalani kariernya dan mengantarkan beberapa tim meraih prestasi tertinggi.Intinya,kami akan kehilangannya ,”papar Stern.

Presiden Heat Pat Riley sangat sedih mendengar kabar tersebut, apalagi O’Neal merupakan pemain yang pernah mengantarkan Heat meraih cincin juara pada 2006. Karena itu,Riley menginstruksikan timnya bersemangat menghadapi Mavericks di game kedua final NBA,pagi ini,sebagai penghormatan untuk Shaq

You Might Also Like

0 komentar