Lakers Berniat pensiunkan No 34

10.41

Los Angeles Lakers berniat menghormati mantan bintangnya, Shaquille O'Neal, dengan mempensiunkan baju Lakers bernomor punggung 34. Baju tersebut dipakai O'Neal ketika ia membela Lakers.

"Kami belum punya jadwal waktu spesifik mengenai itu. Tetapi, saya bisa memastikan kepada Anda bahwa kami akan mempensiunkan baju Shaq," ujar juru bicara Lakers, John Black, dalam surat elektronik, Rabu, 1 Juni 2011.

O'Neal, 39 tahun, mengumumkan pengunduran dirinya lewat situs media sosial Twitter dan ia menggunakan aplikasi iPhone Tout untuk mengirim video kepada para penggemarnya. Dalam pesan tersebut, pemain yang sering dipanggil Shaq ini mengatakan, "Kami berhasil melakukannya. 19 tahun. Saya ingin berterima kasih banyak kepada Anda. Itu sebabnya saya pertama kali memberitahukan kepada Anda, saya akan pensiun. Terima kasih, saya akan segera berbicara dengan Anda."

O'Neal telah berlaga di NBA selama 19 tahun. Ia membela Lakers dari 1996 sampai 2004. Ia pun membawa Lakers meraih gelar juara NBA tiga kali berturut-turut. Musim ini ia tercatat sebagai pemain Boston Celtics. Namun, cedera membuatnya jarang tampil.

Tujuh bekas pemain Lakers yang nomornya dipensiunkan terlebih dahulu masuk Naismith Memorial Basketball Hall of Fame. Namun, Lakers mungkin tidak akan menunggu lima tahun sebelum O'Neal masuk Naismith Memorial Basketball Hall of Fame untuk mempensiunkan nomor O'Neal.

"Kami tidak punya kebijakan secara khusus mengenai itu," tulis Black. "Seperti yang Anda ketahui, para pemain harus menunggu lima tahun untuk masuk Hall of Fame. Tetapi, kami bisa melakukan upacara pensiunnya baju Shaq sebelum itu."

Lakers juga tidak berencana menunda pensiunnya kostum O'Neal sebelum mempensiunkan kostum Kobe Bryant.

"Saat ini, saya rasa ada peluang besar Kobe tetap bermain hingga lima tahun ke depan. Dan saat itu, Shaq bakal masuk HOF (Hall of Fame) dan kami akan mempensiunkan bajunya (Kobe)," kata Black.

O'Neal pensiun dengan rata-rata 23,7 poin; 10,9 rebounds; 2,5 assists; dan 2,3 blok per pertandingan.

O'Neal bakal menjadi pemain Lakers kedelapan yang nomor kostumnya dipensiunkan. O'Neal bergabung dengan Wilt Chamberlain (Nomor 13), Elgin Baylor (22), Gail Goodrich (25), Earvin "Magic" Johnson (32), Kareem Abdul-Jabbar (33), James Worthy (42), dan Jerry West (44).

You Might Also Like

0 komentar